Christmas Beauty Regime – Bio-Oil

Hello again dears, now, on this post, I am gonna share with you my Beauty Regime for Christmas – Bio-Oil Beauty Regime. It is my part of Christmas Plan, as I believe it is equally important to get my skin ready for the big day. I hope you it useful! 🙂

IMG_2022

Halo lagi semuanya! Nah, dalam post kali ini, saya mau share dengan teman – teman semua Beauty Regime saya untuk Natal – Bio-Oil Beauty Regime. Ini adalah bagian daripada plan Natal saya. Saya percaya bahwa mempersiapkan kulit saya untuk hari-H itu sama pentingnya dengan persiapan Natal lainnya. So, semoga tips berikut berguna buat kalian! 🙂

Classic Pink Separator

So, why Bio-Oil? It is because Bio-Oil is a specialist skincare oil. Specifically, it contains PurCellin Oil, Vitamin A & E and natural plant oils like Lavender, Calendula, Chamomile and Rosemary, which are good for our skin. What’s more, it is safe to use it on the face too.

I have been doing this regime for one month, and I can see some result already. Therefore, I decided to continue this routine for three months, i.e. till the end of December, to get the best result as suggested on the description box.

b000vppuea-4-lg

Pic Cred: myphamnhuquynh

 

So, kenapa sih harus Bio-Oil? Saya memilih Bio-Oil karena Bio-Oil adalah specialist skincare Oil. Lebih jelasnya, Bio-Oil ini terbuat dari campuran PurCellin Oil, Vitamin A & E and natural plant oils like Lavender, Calendula, Chamomile and Rosemary, yang mana mempunyai khasiat yang baik untuk perawatan kulit. Terlebih lagi, Bio-Oil ini aman untuk dipakai pada kulit wajah juga.

Saya sudah melakukan regime ini kurang lebih selama satu bulan, dan saya sudah bisa melihat beberapa hasil yang memuaskan. Oleh karena itu, saya memutuskan untuk melanjutkan rutin ini selama tiga bulan, yaitu sampai dengan akhir December, supaya saya bisa mendapatkan hasil yang maksimal seperti yang disarankan oleh Bio-Oil di boks deskripsi. 

Classic Pink Separator

Morning Beauty

1. Drink a tall glass of water

I like to drink a tall glass of water in the morning as a day booster. It is very important as not only dehydration may make us feel terrible, but it also messes with the quality of our skin too. So, drink a big glass of water,  preferably cold water, is key for kicking off our metabolism.

cold-water1

Pic Cred: Makeupstudio

Saya selalu minum satu gelas air dipagi hari sebagai day booster. Tahap ini sangatlah penting untuk dilakukan karena selain dehidrasi bisa membuat kita merasa bad-mood, kekurangan cairan dalam tubuh juga akan merusak kualitas kulit kita. Karena itu, minumlah air sesudah bangun tidur sebelum mengkonsumsi makanan atau minuman lainnya, kalau bisa minumlah air dingin untuk mengtriger metabolisme tubuh dipagi hari.

2. Face Wash

It has been difficult for me to find the right face wash product for my oily skin. There are so many brands offering so many products. So, it can be tricky to find the ‘one’. So far, Laneige’s Multi Cleanser is my staple cleanser.

871bd76c634fb473_wash-xxxlarge_11

Pic Cred: media1

Menemukan produk sabun muka yang tepat untuk kulit berminyak saya adalah salah satu tantangan tersulit bagi saya. Ada banyak sekali brand diluar sana yang menawarkan berbagai macam produk. Jadi, menurut saya cukup tricky untuk menemukan the ‘one”. So far, Laneige Multi Cleanser adalah andalan saya.

3. Priming the skin

After a good morning shower, I like to prime my skin. It is a very important step to do that you won’t skip if you want to have a brigth and healthy skin. So, what I do:

Setelah mandi pagi, saya selalu mempersiapkan kulit saya dengan rutin yang satu ini. Tahap ini sangatlah penting untuk dilakukan, dan kamu tidak akan melompati tahap yang satu ini kalau mau punya kulit yang sehat dan bercahaya.

Face

I do the  3 simple steps before applying any makeup. Here are the products I use in the routine:
Saya melakukan 3 simple steps dasar sebelum mengaplikasikan makeup. Berikut adalah produk yang saya gunakan:

  • Cleanser: Nivea Makeup Clear White Oil Control 2in1 foam
  • Toner: Bioderma Sensibio H2O
  • Moisturizer: Laneige Waterbank Essence & Laneige Waterbank Gel Cream
  • Lip Balm: Maybelline Babylips Balm

So, why am I not include Bio-Oil on the list? It is because I have oily skin. I have tried to mix it with my foundation, but since it does not have oil control power, so it did not work on me; my face looks super oily and over glowy. However, I believe that it will work with people with dry -normal skin, or very dry skin.  Well, Bio-Oil does claim that individual results will vary.

So, kenapa saya tidak memasukan Bio-Oil kedalam list? Jawabannya karena kulit wajah saya berminyak. Saya pernah mencoba untuk mix Bio-Oil dengan foundation, tapi karena Bio-Oil tidak oil control, akhirnya wajah saya jadi kelihatan over berminyak.  Namun, saya akan rekomendasikan untuk teman – teman yang punya jenis kulit kering-normal atau sangat kering untuk mencoba tips ini. Well, Bio-Oil juga sudah menjelaskan dideskripsi bahwa produk ini bereaksi berbeda untuk setiap orang, karena setiap orang punya jenis kulit yang berbeda satu sama lain. 

IMG_2039

Body

I use Bio-Oil for shower. At first, I was not sure to use it for shower. Imagining how greasy it would be, I took courage to try it. Surprise, surprise.. It did not feel greasy at all! It was like using shower lotion, even better, because it was not slimy like shower lotion. So, I am gonna continue using it during shower, especially in the morning; so I don’t have to worry about forgetting body lotion as I rushed to work.

Saya menggunakan Bio-Oil untuk mandi. Pertamanya, saya gak yakin buat mandi pake oil. Kebayang banget semua ketidaknyamanan mandi pake oil, akhirnya saya memberanikan diri untuk coba. Surprise, surprise.. ternyata gak spearah yang saya kira. Rasanya seperti mandi pakai shower lotion, tapi lebih baik, karena ternyata tidak selicin mandi pakai shower lotion. So, saya akan Bio-Oil sebagai rutin baru saya kedepannya, khususnya mandi pagi, karena saya jadi tidak perlu kuatir lupa pakai body lotion sesudah mandi.

Classic Pink Separator

Night Beauty

At night, I do the same 3 simple steps routine for my face, just I use different products combinations in the regime.

Malam hari, saya juga melakukan 3 simple steps routine yang sama, hanya saja beda kombinasi produk saja.

Face

I call this routine as a double-cleansing routine. It is because, the cleanser itself is not enough to remove all of my makeup. Hence, it always leaves residue. So, I like to use baby wipes first before washing my face. Afterwards, of course, toning up the face; then, I like to use face oil – Bio-Oil, as moisturizer.

What I like most about bio-oil is that it is hypoallergenic. After using it for a month, I found it helpful in treating my uneven skin-tone, minimize pore, and makes skin brighter.

Saya sebut rutin ini sebagai double-cleansing routine. Hal ini dikarenakan membersihkan wajah pakai cleanser saja ternyata tidak cukup. Jadi sesudah cuci muka masih ada residue gitu. Oleh karena itu, saya bersihkan dulu makupenya dengan tissue basah – baby wipes. Sesudah itu, tentunya harus pakai toner, baru sesudah itu pakai minyak – Bio-Oil sebagai moisturizer.

Yang membuat saya memutuskan untuk pakai Bio-Oil sebagai pelembab adalah karena produk ini hypoallergenic, alias bebas alergi; jadi buat yang punya kulit sensitive, produk ini aman dipakai. Anyway, setelah coba pakai produk ini selama satu bulan, saya bisa lihat bahwa Bio-Oil ini membantu dengan masalah uneven skin-tone saya, membantu mengecilkan pori – pori, dan membuat kulit jadi lebih bercahaya.

IMG_2043

Body

As mentioned above, Bio-Oil has become my new regime. What’s more, I like to pat some of the Bio-Oil on my hair to treat my split and frizzy hair. Moreover, I also like to apply it on my nails as cuticle care and hands. It’s easy, just massage a small amount of Bio-Oil into your fingers on daily basis

IMG_2038

Seperti yang telah disebutkan diatas, Bio-Oil adalah rutin baru saya ketika mandi. Selain itu, saya juga gunakan minyak ini untuk treat rambutku yang bercabang dan frizzy. Kegunaan lainnya yang saya enjoy adalah untuk menjaga kesehatan kuku dari cuticle dan tangan biar tetap lembut. Caranya gampang saja, cukup tuang sedikit saja dan pijatkan kepergelangan tangan dan kuku setiap hari.

IMG_2046

That’s all, and I am done for the day and ready for a sleeping beauty. Now, I have to tell you that the big secret of beauty is not in the product or how I do my routine. Those are important factors of beauty. However, the secret key is discipline. When it comes to beauty, it’s all about self-discipline. No matter what product you use, if you are not discipline; then, you get nothing out of it.

So, be smart in choosing the right product for your skin; be diligent with your beauty routine; lastly, drink enough water, eat healthy and get enough good night sleep.

My happy skin, happier life

IMG_2022 copy

Sekian beauty regime saya, dan saya sudah siap buat sleeping beauty. Oh ya, pengting sekali untuk saya kasih tahu bahwa beauty regime ini dan produk yang saya ceritakan bagus, bukanlah kunci utama kecantikan. Memang semuanya itu penting, tetapi kunci utamanya adalah DISIPLIN. Karena tanpa self-discipline, semua produk dan ilmu yang dishare tidak akan berguna. 

So, be smart dalam memilih produk yang tepat untuk kulit kalian; terapkan disiplin dalam menjalankan beauty regime; dan terakhir, minum air yang cukup, makan makanan yang sehat dan tidur yang cukup.

My happy skin, happier life

Classic Pink Separator

I hope you find this post useful for you. Thank you for reading, and don’t forget to follow me on instagram-@jovial.beauty & on bloglovin to stay updated.

xoxo

Jovial Beauty

3 thoughts on “Christmas Beauty Regime – Bio-Oil

  1. Pingback: Bio-Oil: Blogging Competition |

Leave a comment